Powered By Blogger

Selasa, 29 November 2011

Trik cara mempercepat koneksi modem pake kartu 3

sob..sob.. ehmmm.. assalamualaikum :)
dari pada ga bisa tidur malem ini, mending ane nulis postingan tentang trik mempercepat koneksi modem pake kartu 3 sekalian bagi-bagi ilmu.. hehehe
ada yang mau ga?? pasti mau dong,
lets goo..


Gini sob, waktu itu ane beli modem sama temen ane, mereknya Huawei dia baru make modem itu cuma seminggu, intinya mah dia jual butuh.. trus ane sekalian dikasih kartu 3 khusus buat internetnya, tapi ane ga terlalu tertarik sama kartu tri, tapi dipikir2,  lumayan lah gratis 3 bulan sob kartunya.. hehehe, (maklum orang indonesia, sukanya yang gratisan..)
Besoknya ane pake tuh modem beserta kartu trinya, ane colok ke netbuk ane, ane konekkin  deeeeehhhhhhhhhh.. lemooootttttnya masya allah, hampir setiap waktu ane coba , teteeeep lemot, banteran kecepatannya yang muncul dibawah 64 kbps..
Hampir ane prustasi , pengen banget ganti kartu, tapi ane pikir sayang juga ganti kartu, sampe akhirnya ane muterin otak, gimane caranya buat ini modem cepat, secepat kilat (saat itu hayalan, ),  ane buka mbah google bentar cari trik2 buat cepetin ini modem,,  seeetttt dah, banyak bener postingan tentang nyepetin modem pake kartu tri, yaudeh , ane coba postingan dari salah satu situs yang ane tmuin.. ane ikutin caranye, tarrraaaaa.......
akhirnya modemku ini tak ada duanya, sangat cepat sooob.. bahkan , kecepatannya, sampe 500kb/sec .. wowww..

langsung saja sob ni triknya.. sssstttt,, jangan berisik tapi kalo lagi nyeting,, hehehe

1. kalo sob modemnya pake mobile partner (soalnya saya pake mobile partner modemnya), sob tinggal   masuk aja ke TOOLS => OPTIONS => PROFILE MANAGEMENT =>

2. isi Profile Name dengan (3GPRS)

3. Lalu ganti APN menjadi Static

4. Isi APN menjadi "tre.it" (jangan pake tanda petik ya sob)

5. Kosongin Username dan Password (biarin aja)

6. habis itu Save lalu OK

7. Pindah ke NETWORK, pilih Network type menjadi WCDMA ONLY, Aply and OK

trus sob koneksikan deh, dan  liat hasilnya...  Sob bakaln nyengir ampe gigi pada kering, hehehe ( just kidding )

OK... Selamat Mencoba


7 komentar:

  1. thx sob, bermanfaat banget....
    Berkunjung ke blog ane juga ya sob, n jgn lupa tinggalkan komentarnya sbg masukan, thx....
    http://budie29.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ya sob, thanks banget udah berkunjung nih udah baca juga postingan ane, pasti ane mampir ke blog ente :D , salam kenal sobat budi

    BalasHapus
  3. Gan Ane Dpt Infoormasi Dri Blog :
    http://rivaldiwenstrend.blogspot.com/2012/07/cara-mempercepat-kan-kartu-gsm.html#more
    Ane Udh Cpt 100% Work Gan.. ..

    BalasHapus
  4. gak mau mas bro..??
    piye iki..?? modem ku malah gak ada jaringannya klau kartu 3 tp settingannya WCDMA Only...

    BalasHapus
  5. trik ini udah gak bisa lagi gan, expired, trik yang gampang lagi, pake aplikasi Ultrasurf , itu fungsinya untuk mempercepat koneksi internet dan download.

    Mokhamad : agan daerah mana ? tri memang jaringannya terbatas, di pedalaman memang susah untuk mencari sinyal tri tersebut.

    BalasHapus
  6. kalo ada yang mau update;an proxi , tanya ane ya

    BalasHapus